Ahmad Manarul Seorang pemimpi yang ingin bermanfaat untuk banyak orang. Menjadikan pengalaman sebagai guru terbaik. Jangan berhenti belajar!

Perbedaan Celana Chino dan Khaki

1 min read

Perbedaan Celana Chino dan Khaki

Ada beberapa celana yang dapat digunakan untuk acara formal maupun biasa yaitu celana chino dan celana khaki. Perbedaan celana chino dan khaki dapat dibedakan dari segi mana saja.

Agar lebih jelas antara perbedaan keduanya anda dapat menyimak penjelasannya dalam artikel ini. Berikut adalah penjelasan mengenai kedua celana tersebut.

Pengertian Celana Chino dan Khaki

1. Celana Chino

Celana Chino

Celana chino relatif lebih ringan karena terbuat 100% dari katun ringan atau katun dengan campuran sehingga bahan lebih elastis dan fleksibel serta potongannya lebih slim dan fit.

Jahitan dari celana chino tersembunyi sehingga terkesan lebih rapi dan formal. Banyak sekali pilihan warna yang dapat dipilih pembeli.

Celana chino sedikit lebih mahal, relatif, tergantung merk, dan dapat digunakan secara formal dan dapat juga casual. Cocok sekali jika digunakan untuk acara yang formal.

2. Celana Khaki

Celana Khaki

Celana khaki berasal dari bahasa Hindi yaitu khak yang berarti warna debu. Oleh karena itu warna dari celana ini hanya warna debu atau warna tanah (coklat).

Celana khaki relatif lebih berat karena terbuat 100% dari katun yang lebih berat dan lebih tebal serta potongannya pun normal.

Jahitan dari celana khaki terlihat dan terkadang lebih mencolok agar mendapatkan kesan kasual.  Celana khaki sedikit lebih murah, relatif, tergantung merk, dan hanya dapat digunakan secara casual.

Anda perlu juga mengetahui Perbedaan Bea dan Cukai

Perbedaan Celana Chino dan Khaki

Perbedaan keduanya sudah kami rangkumkan dalam tabel di bawah ini agar anda dapat lebih jelas untuk membedakannya.

Perbedaan Celana Chino dan Khaki
PembedaCelana ChinoCelana Khaki
Asal KataBerasal dari kata chinese yang lama kelamaan menjadi chino.Berasal dari bahasa Hindi yaitu khak yang berarti warna debu.
BahanBahan twillBahan denim
BeratRelatif lebih ringanRelatif lebih berat
JahitanTersembunyi atau berada di dalam.Sering kali terlihat mencolok.
WarnaBanyak warna – warna yang mencolok.Hitam, abu, navy, coklat, atau yang lainnya.
PotonganLebih formal, slim dan fit.Terkadang fit dan terkadang longgar.
SetrikaSedikit disetrika saja sudah cukup rapi.Harus banyak disetrika agar terlihat rapi.
PenggunaanCasual dan semi formalCasual
KantongTersembunyiBisa tersembunyi dan bisa juga terlihat.
HargaSedikit lebih mahal, relatif dan tergantung merk.Sedikit lebih murah, relatif dan tergantung merk.

Demikian yang dapat kami jelaskan mengenai perbedaan celana chino dan khaki. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membuat anda menentukan pilihan dari kedua celana tersebut dan tentunya sesuai kebutuhan ya. Terima kasih 🙂

Ahmad Manarul Seorang pemimpi yang ingin bermanfaat untuk banyak orang. Menjadikan pengalaman sebagai guru terbaik. Jangan berhenti belajar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *