Pengertian Landing Page

Share
Comment 0 reply
Pengertian Landing Page

Bicara soal bisnis online, tentu ada banyak strategi marketing yang bisa diterapkan. Salah satunya adalah landing page yang disebut bisa meningkatkan omzet dalam sebuah bisnis. Memang apa sih pengertian landing page itu?

Secara mudahnya, landing page adalah sebuah halaman pada website yang didesain khusus untuk kebutuhan penjualan alias marketing. Kendati memang muncul pada sebuah website yang sama, rupanya landing page dibuat secara terpisah.

Beda Pengertian Landing Page dan Website

Beda Pengertian Landing Page dan Website

Dari penjelasan dan pengertian landing page di atas, tentu bisa disimpulkan kalau landing page alias LP berbeda dengan website terutama pada homepage-nya.

Homepage memiliki karakteristik sebagai halaman pertama yang dilihat saat membuka website sehingga merupakan display bagi para pengunjung.

Karena itulah dalam halaman pertama website alias homepage ini, memuat berbagai tombol navigasi agar pengunjung bisa berpindah ke halaman lain.

Sementara itu berbeda dengan website atau homepage website, landing page memiliki fungsi khusus yang biasanya fokus pada satu produk agar pengunjung tertarik melakukan transaksi.

Beberapa ajakan yang biasanya bisa dilihat dalam informasi landing page seperti membeli produk, mempelajari informasi sampai mengisi sejumlah formulir yang bagiamanapun juga bagian dari strategi marketing.

Manfaat Landing Page

Manfaat Landing Page

Nah, jika Anda sudah paham pengertian landing page, maka tentu harus tahu juga apa sih fungsinya.

Pada umumnya ada dua jenis landing page yang digunakan yakni lead generation landing pages alias lead gen/lead capture pages dan click-through landing pages.

Kedua jenis itulah yang akhirnya mempengaruhi manfaat landing page dalam website.

Pertama, landing page bisa dipakai untuk mengumpulkan data pengunjung yang berpotensi menjadi konsumen alias leads.

Melalui data leads ini, pemilik bisnis bisa menerapkan strategi marketing yang tepat demi meningkatkan transaksi di kemudian hari. Kemudian yang kedua, landing page bisa membuat transaksi makin cepat terjadi.

Karena seperti yang sudah dijelaskan dalam perbedaan landing page dan homepage, dalam sebuah landing page tidak banyak tombol navigasi dan menu website yang tentunya membuat tampilannya lebih sederhana, efektif dan efisien bagi pengunjung sehingga transaksi bisa berjalan makin cepat.

Tak heran kalau akhirnya landing page bisa meningkatkan omzet penjualan.

Landing Page Maksimal Lewat Hosting Berkualitas

Landing Page Maksimal Lewat Hosting Berkualitas

Kendati pengertian landing page dan website dalam hal ini homepage, berbeda, keduanya tetap dipengaruhi oleh satu faktor yang sama yakni hosting.

Seperti yang sudah Anda tahu, hosting adalah kunci kinerja website. Loading sebuah website termasuk landing page bisa berjalan lancar asalkan si pengelola memakai layanan hosting profesional.

Bisa dibayangkan kalau mendadak akses dan loading landing page sangat lambat? Pengunjung jelas langsung keluar dari website tersebut.

Bagi pengelola website terutama pebisnis, jika pengunjung meninggalkan website tentu mengurangi potensi konsumen.

Untuk itulah sudah jadi hal yang wajib kalau Anda para pebisnis, memilih penyedia layanan hosting berkualitas.

Dari banyaknya pilihan rekomendasi hosting terbaik di Indonesia, salah satu yang layak untuk Anda pertimbangkan adalah Niagahoster.

Sudah dikenal sejak lama dalam kebutuhan domain dan hosting, Niagahoster menjanjikan layanan hosting terbaik dengan harga kompetitif dan tentunya bisa disesuaikan dengan budget.

Untuk itulah jika Anda sudah cukup paham apa sih pengertian landing page, tinggal menerapkannya pada website yang sudah memakai layanan hosting berkualitas baik.

Ketika semua sudah dipersiapkan dengan maksimal, Anda tinggal mengelola website dengan menyajikan konten yang optimal dan bisnis bakal makin lancar.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.