Pendaftaran Online Beasiswa BRI 2019/2020

1 min read

Pendaftaran Online Beasiswa BRI

Pendaftaran Online Beasiswa BRI– Taukah kamu, ditahun ini BRI membuka kembali beasiswa yang diperuntukan buat kalian putra putri terbaik di Indonesia.

Lalu, gimana sih cara untuk mendapatkan beasiswa BRI tersebut? Berikut informasi selengkapnya..

Beasiswa BRI

beasiswa indonesia cerdas bri 2019

Siapa sih yang gak tau BRI.

BRI atau PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) adalah salah satu bank milik BUMN terkemuka yang ada di Indonesia.

Bank BRI pertama kali didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah pada zaman Hindia Belanda oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama bekennya De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto” pada tanggal 16 Desember 1895.

Seiring bertambahnya waktu, sekarang Bank BRI sudah banyak menunjang berbagai kegiatan dalam dunia pendidikan di Indonesia. Salah satu berntuknya yakni pemberian beasiswa terhadao putra-putri terbaik di Indonesia.

BRI mewujudkan hal tesebut dengan membuka Program Beasiswa Nusantara Cerdas (BNC).

BNC sendiri merupakan suatu program bersama antara PT. Bank BRI dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Namun dengan catatan, Beasiswa Bank BRI yang diwujudkan lewat Program Nusantara Cerdas (BNC) hanya ditujukan untuk mahasiswa yang tengah menempuh jenjang Pendidikaan Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi Negeri terkemuka di Pulau Jawa.

Sehingga, ada baiknya jika kalian kuliah di universitas terkemuka yang berada di pulau jawa.

Universitas tersebut diantaranya yaitu: UGM, UNY, UNNES, UNESA, UI, ITB, IPB, UNM, UNPAD dan masih banyak perguruan tinggi lainnya yang ada di Pulau Jawa.

Dalam program BCN ini, Bank BRI hanya akan memberikan bantuan untuk keperluan biaya kehidupan mahasiswa serta biaya pendidikan selama kurun waktu 4 tahun (8 semester), biaya pengembangan diri, dan juga perlengkapan kuliah seperti laptop untuk masing-masing mahasiswa yang memperoleh beasiswa ini.

Mahasiswa yang dapat mengikuti program beasiswa BCN ini tentunya harus dapat memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak panitia.

Salah satu syarat tersebut adalah mahasiswa yang berasangkutan merupakan mahasiswa yang berprestasi dan juga berasal dari daerah yang masuk dalam kategori 3T (Terdepan, Terpencil dan Terluar).

Apabila kalian masuk dalam kategori yang sudah di sebutkan di atas, maka kalian dapat langsung mendaftarkan diri untuk memperoleh beasiswa Bank BRI.

Para mahasiswa yang sudah memperoleh bantuan beasiswa dari Bank BRI ini, tidak diwajibkan untuk melakukan masa bakti kepada Bank BRI itu sendiri.

Bank BRI tidak membebankan hal tersebut para penerima beasiswa. Mereka diberi kebebasan untuk memilih pekerjaan sesuai yang mereka inginkan.

Apabila mereka ingin bekerja di Bank BRI, maka yang bersangkutan harus dapat memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Pendaftaran Online Beasiswa BRI

pendaftaran beasiswa bank bri 2019

Adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar beasiswa Bank BRI, diantaranya yaitu:

NoSyarat
1Mahasiswa S1 seluruh Jurusan
2Mengisi formulir pendaftaran.
3Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan skot minimal 3,00.
4Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa
5Fotocopy KTP.
6Fotocopy Kartu Keluarga
7Fotocopy Ijazah
8Fotocopy Nilai UN
9Fotocopy Slip Gaji Orang Tua atau Surat Keterangan Tidak Mampu yang diterbitkan oleh Kelurahan.
10Fotocopy Sertifikat-sertifikat (jika ada)
11Melampirkan foto diri (jika bisa) dengan latar belakang rumah, ruang tamu, tempat tidur dan dapur (4 buah).

Persyaratan yang telah kami sebutkan di atas hanya berupa persyaratan secara umum. Untuk rincian mengenai persyaratan dan keterangan penting lainnya yang berkaitan silahkan tanyakan langsung pada bagian kemahasiswaan pada kampus kalian masing-masing.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Pendaftaran Online Beasiswa BRI 2019/2020. Semoga informasi di atas dapat menjadi gambaran bagi kalian yang sedang mencari informasi terkain Beasiswa BRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *