Doa Bepergian

1 min read

Doa Bepergian

Sebelum melakukan perjalanan, baik itu jauh ataupun dekat, alangkah lebih baiknya kita membaca doa bepergian terlebih dahulu kepada Allah SWT agar kita senantiasa berada di dalam lindungan-Nya.

Karena kita tidak akan tahu bahaya apa yang akan terjadi kepada kita, maka dari itu sangat dianjurkan untuk berdoa kepada Allah SWT agar selalu terlindungi.

Selain berdoa, diharuskan juga untuk berhati – hati ketika sedang menaiki kendaraan. Dibawah sudah doapedia.com siapkan doa bepergian baik menggunakan kendaraan darat, kendaraan laut, ataupun kendaraan udara.

Berikut beberapa macam doa yang dapat anda hafalkan ketika hendak keluar rumah, bepergian, naik kendaraan, dan ketika sampai tujuan.

Doa Keluar Rumah

Doa Keluar Rumah

بِسْمِ اللَّهِ ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ ، وَلا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّه

BISMILLAAHI TAWAKKALTU A’LALLAAHI WA LAA ‘HAULA WA LAA QUWWATTA ILLAA BILLAAH

Artinya :

“Dengan menyebut nama Allah, aku menyerahkan diriku kepada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan selain Allah”.

Bca juga: doa masuk rumah.

Doa Bepergian Naik Kendaraan Darat

Doa Naik Kendaraan

Doa ketika mengendarai kendaraan berupa sepeda motor, mobil, dll.

بِسْمِ اللهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ.. سُبْحَانَ الَّذِيْ سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِيْنَ. وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ.. الْحَمْدُ لِلَّهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ إِنِّيْ ظَلَمْتُ نَفْسِيْ فَاغْفِرْ لِيْ، فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ

 

BISMILLAH , AL’HAMDULILLAH . SUB’HAANALLADZII SAKHORO LANAA HADZAA WA MAA KUNNAA LAHU MUQRINIIN. WA INNAA ILA RABBINAA LAMUNNGQOLIBUUN… AL’HAMDULILLAAH, AL’HAMDULILLAAH, AL’HAMDULILLAAH, ALLAAHUAKBAR, ALLAAHUAKBAR, ALLAAHUAKBAR.. SUB’HAANAKALLAAHUMMA INNII DZHOLAMTU NAFSII FAGHFIRLII, FA INNAHU LAA YAGHFIRUDZ DZUNUUBA ILLAA ANNTA

Artinya :
“Dengan menyebut nama Allah, segala puji bagi Allah, Maha Suci Tuhan yang menundukkan kendaraan ini untuk kami, padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.

Segala puji bagi Allah, Segala puji bagi Allah, Segala puji bagi Allah, Maha besar Engkau ya Allah, Maha besar Engkau ya Allah, Maha besar Engkau ya Allah… Sesungguhnya aku telah menganiaya diriku, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.”

Baca juga : Doa Pagi Hari

 

Doa Bepergian Naik Kendaraan Laut / Udara

Doa Naik Kendaraan Laut

Doa ketika naik kendaraan laut dan kendaraan udara seperti pesawat terbang.

 بِسْمِ اللَّهِ مَجْرَاهَا وَمُرْسَاهَا ۚ إِنَّ رَبِّي لَغَفُورٌ رَحِيمٌ

BISMILLAAHI MAJRAAHAA WA MURSAAHAA. INNA RABBII LAGHOFUURURRAA’HIIM

Artinya:

“Dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Doa Ketika Sampai Tujuan

Doa Ketika Sampai Tujuan
Berikut doanya:

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِىْ سَلَّمَنِىْ وَالَّذِىْ آوَانِى وَالَّذِىْ جَمَعَ الشَّمْلَ بِىْ

ALHAMDULILLAHILLADZI SALLAMANI WALLADZI AWAANII WALLADZI JAMA’ASSAMLA BII

Artinya :

“Segala puji milik Alloh yang telah menyelamatkan aku dan yang telah melindungiku dan yang mengumpulkan aku dengan keluargaku.”

Semoga apa yang telah dijelaskan diatas dapat kita hafalkan dan kita amalkan.

Doa Pernikahan

Ahmad
4 min read

Doa Setelah Sholat Fardhu

Ahmad
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *